Kamis, 12 Agustus 2010

::. Jualan-kuu .:: (Story)

Huhuuyyy...ini dia, Guys... jualankuuu. 
Setiap hari, kadang nih...tergantung mood aku yang bikin *hehe jualan koq tergantung sama mood, yaa.. 
Aku bikin 30 - 65 cup pudding, kalau ayam pentul / drum stick bikin 34 - 68 pcs, sedangkan untuk es jeli cocktailnya aku cuma bisa bawa 15 gelas... :'( 
Alhamdulillah, selalu habis dalam hitungan menit. *kurleb setengah jam atau satu jam laah... 
Hiahiahaha...yaa, iyaa laah kita orang kan keliling jualannyaa...jemput bola, jemput bolaa. 
Itung-itung buat menambah pengalaman sama promosi gituu. 
Biar semua pada tahu kalau sekarang aku jualan lagee, tapi bukan jualan kain-kain tekstil atau pun busana-busana muslim seperti dulu waktu di toko papa, Guys...*he3...sok gaul.
Kali ini aku memberanikan diri dengan tekad 45, berjualan dengan hasil dapur sendiri. 
Meski tempatnya ngak menetap di toko, melainkan toko bergerak alias keliling, liing... ;-p
Bisa sekaligus olahraga, cause aku ini orangnya termasuk ogah-ogahan ikut senam, aerobik, apalagi fitness.
Duuh...makanya ngak heran bila setelah menikah porsi bodyku makin gembul, he3... 
Namun begitu, dengan berjualan keliling seperti itu, bisa juga sebagai uji coba atau test mental buat aku, tahan banting kaah..diriku ? berani maluu kaah akuu ? jadi PD atau kah malah mindeer... *you'll see...sampe mana Eda bertahan, paling kalo dah ngak mood berhenti dengan sendirinya, wekekekk... :-D






Ternyata banyak juga loh yang terkaget-kaget, waktu mereka melihat aku mau berjualan keliling. 
Komentarnya macem-macem lah, ada yang mendukung dan memberi semangat, tapi ada juga yang menyayangkan...*maklum soalnya anak juragan kios di klewer...jadi banyak pertanyaan sekaligus komentar, jadi ngak cuma artis doank yang punya berita, hehehe...lebaay deeh.
Bahkan nih, ada juga beberapa dari temen-temen papaku sampe nangis ngeliat aku mau berjualan keliling, hampir mau diborong semua looh jualanku *hehehe, seneng juga siih...coba kalau nangisnya sering-sering, yaa...hahaha, dasarr.
Namanya juga belajar yaa, merasakan cari duit sendiri dengan cara keliling seperti itu kayak apa sich rasanya, jadi yaa musti siap dengan segala resikonya *hihihi...ngeles.com





Memang..., pastilah ada suka dan dukanya. 
Tapi kalau menurut aku, malah lebih banyak sukanya looh tinimbang dukanya.
Selain jualanku cepet abis, aku bisa langsung ketemu sama temen-temen, tetangga-tetangga lama dan juga saudara. 
Disamping pengalamannya juga makin bertambah, tidak menutup kemungkinan jika banyak kenalan kawan-kawan baru.
Kalau untuk dukanya yaa tetep jelas ada, paling kalo ada yang nawar itu suka bikin panas hati *he3, baru ngrasain tuuh.
Selain itu, kadang juga sering kemrungsung, grusa-grusuu...pengennya gek ndang gelis..*bukan neng geulis, looh... 
Jalan-jalan mengelilingi klewer, jelas tentu badan capek, lelah, dan penat, kalau udah seperti itu, urusan rumah tangga jadi nomor kesekian... *hiikss... :'(




Ternyata salah satu kunci sukses dalam berwirausaha itu musti telaten. 
Subhanalloh...jadi makin salut aku dengan penjual-penjual keliling itu, mereka itu begitu sabar, gigih, pantang menyerah dan telaten banget... *yaa, kalau gaya jualannya moody'an nanti anak dan istrinya pada mo makan apa, buu... 
Berbeda sekali dengan aku yang moody-an *doaku...yaa Alloh, semoga nanti aku bisa lebih telaten lagi...aamiin.




Well, come back again ke bahasan awal... 
Alhamdulillah, dalam kurun waktu kurleb 2,5 bulan aku berhasil, berhasiiil...*tuh, kan cuma sebentar aja dah hepii.
Akhirnya aku berani maluu jualann *bisa dipastikan, setelah itu mesti ora dodol suwe-suwe neng klewer, he3...




Udah ah, long story-nyaa...
Pasti udah pada boseen yaa, baca ceritakuu...
Sekarang silahken aja di lihat-lihat foto-foto hasil jualan kulinernyaa... :-))




Puding Choco Lychee dan Puding Vla Lychee


Puding Vla lychee & Puding Almond Cocktail


Chicken Drum Stick atau Ayam Pentul




Es Jelly Cocktail




7 komentar:

Anonim mengatakan...

wah siiip nich jualannya. bisa nggak minta tester sampel nya, mumpung puasa amal untuk ifthar gitu lho... oke. www.lihat2pembangunan.com jzklh.

Anonim mengatakan...

eh maaf, www.lihat2pembangunan.wordpress.com sykrn

farah mengatakan...

bikin laper,,,,,

eda rdewi mengatakan...

@ all : makasiih, yaa sudah mampir di dapur eda. (^_^)

eda rdewi mengatakan...

oalaah, www.lihat2pembangunan.wordpress.com, itu ternyata njenengan tho, ayahnya nayla.. hehehehe... maaf, maaf.. baru lihat "ngeh" setelah klik websitenya. Iyaa, insyaAlloh nti puddingku nyampe rumah njenengan.. hihihihii.. makasih sudah berkenan mampir di blog dapur eda. ^^

Lady Klepon mengatakan...

harganya berapaan mbaaaak? boleh bisikin via email?

yosinta.yosin@ymail.com

eda rdewi mengatakan...

Lady Klepon : Ladyyyy....iiih, ngak nyangka akuuu...blogku ditengok sama kamu, makasiih yaa dah mampir lapak aku, hehehe... Salam Kenal, yaa :-))
Sssttt....aku kadang ngintipin blog kamu, lo. *belajar dandan, hihihiii..*