Senin, 20 September 2010

Sarden Masak Nanas

Resep ini aku dapet dari blog Defidi, yakni blognya temen fesbuk-ku.
Alhamdulillah...kami udah copy darat loh..., pas Aku dan Hubby mudik ke jakarta di rumah mertua. 
Awal ketemu Mba Desi, aseli bangeet aku grogiii.... *hihihi.
Padahal kalau aku koment di status fesbuknya, weeeh...gayakuu sok akrab bangeett. 
Keliatannya aja sok pemberani tapi ternyata setelah ketemu face to face...pendiem nya kambuh lagee *hiahiahaha, Uups !
Well, itulah sekilas cerita pertemuanku dengan Mbak Desi, sekarang nak balik lagi aja ke menu sarden masak nanas. 
Selain masaknya mudah, praktis, simpel, rasanya juga ngak kalah maknyusss looh... top, markotop... siip, markusiip... 
Sudah pada ngak sabaran kaan, hayuuk lah... mareee dicatat resepnyaaa. 


{resep by desi hartanto}
Bahan : 
1 kaleng Besar Sarden (aku pakai sardines ABC saus cabai)
1/4 buah Nanas, potong kecil-kecil (aku pakai 1/2 buah nanas)
2 sdm Minyak
1/4 sdt Garam
1/4 sdt Lada bubuk
50 cc Air matang


Bumbu :
2 siung Bawang merah, iris tipis
2 siung Bawang putih, iris tipis
1 ruas Jahe, memarkan
1 batang Serai, memarkan
3 lembar Daun Salam



Cara :
- Tumis bawang merah dan putih sampai harum.
- Tambahkan jahe, sereh, dan nanas, masak sampai nanas layu.
- kemudian baru masukkan sarden, air, daun salam, garam, lada, masak hingga air agak asat
- setelah matang, matikan api. Sajikan hangat dengan potongan nanas diatasnya.




Naah...penasaran sama penampakan dari sarden masak nanas, thoo ?
Ikii lohh fotonyaa... ! ^^,







Tidak ada komentar: