Rabu, 09 Februari 2011

Misoa Ceker Ayam


Mmmm, kalau pas bikin misoa ini...jadi inget waktu masih kecil dulu. 
Aku paling demen bangeeet...sama masakan yang satu ini. 
Cause, misoa ini lah masakan pertama kali yang aku bikin. :-)
Waktu itu aku masih duduk di sekolah dasar...*bisa-bisanya, yaa...padahal dulu cuma ngeliatin bibi masak doaank loh...truss diem-diem ngendap-ngendap sendirian, aku praktekkin waktu bibi lagi tidurr pulees..., he3. 

Resepnya guampang banget koq, ngak susah. 
Cuma bedanya, waktu pertama kali aku bikin...bumbunya itu cuma pakai bawang putih sama garam doank...
Namun kali ini aku mau bikin misoa ini jadi lebih bervariasi...*jiaaahh...cucah amat ngomongnya euuy...maksudnyaa, aku kasih tambahan bahan dan bumbu gituu..., he3.



Misoa Ceker Ayam
::. Resep Dapur Eda .::

Bahan:
- 1 bungkus, Misoa 
- 1 buah, Oyong / Ceme, kupas, potong2 (yg besar)
- 1 buah, Wortel, kupas bentuk bunga, iris tipis (pilih yg besar)
- 3 ceker ayam 
- 1,5 liter Air (kurleb segitu, atau sesuai selera kamu, yaa)
- 1 batang, Daun bawang, potong2
- 1 buah Tomat (jika suka yaa)

Bumbu:
- 1 buah bawang bombay, iris tipis 
- 2 siung bawang putih, keprek, cincang kasar
- garam, merica, gula secukupnya

Cara Membuat:
- Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum
- kemudian masukkan ceker ayam, aduk rata hingga berubah warna
- setelah itu masukkan air, biarkan hingga kaldu dari ayam keluar atau sampai mendidih
- baru masukkan wortel, oyong atau ceme, aduk rata
- beri bumbu seperti gula garam atau lada
- setelah itu masukkan misoa tunggu bentar hingga lunak
- sesaat sebelum diangkat masukkan tomat dan daun bawang, aduk rata diamkan bentar.
- Matikan api. Sajikan Hangat lebih nikmat.

Selamat Mencoba !!

Tidak ada komentar: