Selasa, 14 September 2010

Kolak Pisang Keju

Helooowww... apa kabar duniaa ?! *he3...
Lebaran kemaren dapat oleh-oleh nih, dari kebun pisangku yang ada di Klaten. 
Mmm, tiba-tiba jadi inget kemaren aku beli keju cheddar kraft masih belum terpakai, dianggurin aja di dapur, buu... 
Demen amat sama kejuuu, sampei...kalo mo bikin apa aja harus ada kejuu *heuheuheuu, lebaay... 
Termasuk yang ini... K O L A K  P I S A N G, aku tambahin dengan taburan kejuu *huihihii...iseng amat, yaa. 
Tapi aseliii ni, jeeng... benerr deeh kolak pisangnya jadi beda, rasanya manis, gurih, legit bangeet, uenaakk tenan pokok'e
Suamiku yang biasanya ngak begitu doyan keju, wuiiiih...akhirnya doyan jugaa loh *terpaksa... karna kupaksaa, he3. 
Secara gitu, aku mau buatin camilan favoritnya kolak pisang ini, asal musti mau pake keju *tuh kan, ngakuuu... sayang kan buu...kalo ngak segera dipakei. 
Awalnya Suamiku rada aneh aja ndengerinnya, kalau pizza siih wajar dikasih keju lah inii... ?! 
Tapi karena sudah ngak sabar menanti-nanti camilan favoritnya...di iyaa'in waee lah... *hahaha...akhirnyaa, nyerah jugaa.

::. Resep Dapur Eda .::

Bahan:
- pisang kepok kuning matang, potong serong agak tebal, 14 buah
- santan kental, kurleb 100 ml (aku pake yang ada aja, santan kara)
- air matang, kurleb 1600 ml
- daun pandan  (aku ngak pake, cos kelupaan, he3...)
- gula jawa, kurleb 1,5 ons (aku pake yang warnanya ngak begitu gelap )
- garam, secukupnya
- keju cheddar parut, secukupnya


Cara:
- didihkan air masukkan daun pandan, baru kemudian pisangnya, tunggu sampe mendidih lagi.
- tambahkan gula jawa, masak hingga gula jawa larut
- setelah itu masukkan santan kental, aduk rata terus, tambahkan sedikit garam, aduk lagi sampe mendidih.
- matikan api, sajikan dengan taburan keju cheddar parut diatasnya.


Untuk 8 porsi



Tidak ada komentar: